Iklan

terkini

Insentif GBPNS Kemenag 2021 Kapan Cair (April)

admin RGI
Rabu, 24 Maret 2021, Maret 24, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T16:02:10Z

www.rumahguru.info Hallo sahabat RGI, sebagian dari anda mungkin bertanya, Insentif GBPNS Kemenag 2021 Kapan Cair jawabannya April ini di gadang-gadang tunjangan tersebut akan di cairkan dengan mekanisme serta syarat dan ketentuan sebagai berikut :

Insentif GBPNS Kemenag 2021 Kapan Cair (April)

Rampung, Insentif Guru GBPNS Cair September - Besaran / Bulannya Rp 300.000


Sebagaimana kita tahu besaran uang insentif guru bukan pegawai negeri sipil di lingkungan kemenag adalah sebesar Rp 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) setiap bulannya, akan tetapi uang tunjangan ini tidak di cairkan pada setiap bulannya.

61 Nama yang tadinya lulus Tahap Seleksi Administrasi CPNS ini dinyatakan TIDAK LULUS karena ?


Pencairan dana tunjangan tersebut adalah dibayarkan menjadi tiga termen, yakni termen pertama di bayarkan bulan April untuk rapel pembayaran bulan Januari s.d April, yang itu artinya di bulan April anda akan mendapatkan uang sebesar Rp 1.000.000 (Satu Juta Rupiah).




Namun bagi anda yang masih bertanya bagaimana mekanisme serta syarat apa saja yang perlu anda siapkan untuk mendapatkan tunjangan tersebut, anda tidak perlu khawatir sebagai soaran guru karena pada setiap satuan kerja, yang bertugas mengumpulkan dokumen pencairan tersebut adalah operator simpatika.


Dokumen yang perlu anda siapkan sebagai guru adalah sebagai brikut : 
  • Surat keterangan kinerja bertanda tangan penerima dan bermaterai (pdf)
  • Izajah (pdf)
  • SK awal yang menerangkan bahwa anda adalah pegawai honorer di satker bersangkuta (pdf)
  • SK akhir yang menerangkan bahwa anda adalah pegawai honorer di satker bersangkuta (pdf)
  • S21e dari aplikasi Simpatika (pdf)
  • KTP (pdf)
  • NPWP (pdf)
  • Rekening bank yang di tunjuk (pdf)


Catatan : Seluruh dokumen di atas di serahkan pada operator simpatika untuk kemudian di upload sebagai syarat pendaftaran supplier (guru) untuk memenuhi syarat dan terdaftar sebagai salah satu penerima insentif GBPNS Kemenag.


Dan tahukah anda bahwa tanggal 20 April ini adalah pengecekan kelayakan nya, baca ini untuk mengetahui apakah anda layak menerima Insentif GBPNS 2021 atau belum, Pengecekan Kelayakan Insentif GBPNS 2021.



Sedangkan untuk anda, guru yang sudah memenuhi syarat sebagai penerima siapkan dokumen di bawah sebagai persyaratan bank yang di tunjuk, dokumennya adalah : 
  • Megisi formulir yang di siapkan bank bersangkutan
  • Fotocopy KTP ( 2 lembar )
Catatan : Dokumen tersebut di siapkan untuk anda yang akan langsung membuat ATM bank bersangkutan untuk nantinya saldo dari pembayaran insentif tersebut bisa langsung anda ambil di ATM terdekat.


Sedangkan mekanisme pembayaran Insentif GBPNS tersebut penyalurannya akan langsung di realisasikan oleh Kemenag pada masing-masing satuan kerja anda. 


Untuk itu bagi anda para guru honorer yang masih bertanya Insentif GBPNS Kemenag 2021 Kapan Cair? ikuti perkembangannya karena pencairan tunjangan tersebut digadang-gadang akan cair bulan April mendatang.

  • Untuk anda yang belum mengikuti update tentang Kelebihan dan Kekurangan TUKIN Guru di lingkungan Kemenag baca artikelnya di sini 
  • Baca juga Mekanisme Pembayaran TPG di Lingkungan Kemenag di sini 
  • Serta Mekanisme Pencairan Insentif Guru Honorer baca di sini

Semangat terus untuk anda para pejuang pendidikan.

Salam hangat dari admin RGI


Semoga bermanfaat 



















Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Insentif GBPNS Kemenag 2021 Kapan Cair (April)

Terkini

Iklan