Iklan

terkini

Insentif Guru Honorer Cair Bulan April (Syarat dan Mekanisme Pembayarannya)

admin RGI
Senin, 15 Maret 2021, Maret 15, 2021 WIB Last Updated 2021-03-15T13:16:06Z

www.rumahguru.info Hallo sahabat RGI, setiap kita yang mengalami proses honorer tentunya tunjangan-tunjangan honorer sangat kita harap kan serta kita nanti-nanti, dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas serta mengulas tentang Insentif Guru Honorer Cair Bulan April (Syarat dan Mekanisme Pembayarannya).

Insentif Guru Honorer Cair Bulan April

Sebagaimana kita tau setiap tahunnya seorang guru honorer yang sudah terdaftar di simpatika dan sudah di nyatakan memenuhi syarat lalu berhak menerima insentif  sebesar Rp 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) per bulannya, yang bersumber dari dipa kemenag daerah masing-masing.


Akan tetapi penyaluran kepada setiap supplier yang sudah terdaftar tersebut akan di bagi menjadi tiga periode pencairan, yaitu periode pertama di cairkan di bulan april yang mencakup pembayaran secara rapel bulan Januari s/d April pada tahun bersangkutan, serta periode ke dua akan di bayarkan pada bulan Agustus pada tahun bersangkutan yang mana pada bulan Agustus ini adalah rapel pembayaran bulan Mei s/d Agustus dan begitupun pada tahap ketiganya.


Serta kabar baiknya adalah di tahun ini pencairan insentif guru honorer wacananya akan di bayarkan pada bulan April, yang itu artinya setiap supplier yang sudah terdaftar dan sudah memenuhi syarat di simpatikanya akan menerima tunjangan insentif sebesar Rp 1000.000 (Satu Juta Rupiah) untuk rapel pembayaran insentif bulan Januari s/d April.


Maka dari itu penting bagi anda mengetahui bagaimana mekanisme pencairan Insentif Guru Honorer ini, langkah apa saja yang harus anda tempuh, serta dekumen apa saja yang harus anda siapkan dari sekarang agar anda terdafar serta akan syah mendapatkan Insentif Guru Honorer tersebut, berikut adalah dokumen yang harus anda siapkan.


Syarat guru honorer syah mendapatkan insentif di simpatika :
  • Surat keterangan kinerja bertanda tangan penerima dan bermaterai (pdf)
  • Izajah (pdf)
  • SK awal yang menerangkan bahwa anda adalah pegawai honorer di satker bersangkuta (pdf)
  • SK akhir yang menerangkan bahwa anda adalah pegawai honorer di satker bersangkuta (pdf)
  • S21e dari aplikasi Simpatika (pdf)
  • KTP (pdf)
  • NPWP (pdf)
  • Rekening bank yang di tunjuk (pdf)
Catatan : Dokumen tersebut di serahkan kepada operator satker bersangkutan untuk nantinya di up load di aplikasi Simpatika.



Syarat pengaktifan dan pembuatan rekeing :
  • Megisi formulir yang di siapkan bank bersangkutan
  • Fotocopy KTP ( 2 lembar )
Catatan : Fotocopy KTP adalah sayarat jika anda ingin langsung membuat kartu ATM pada Bank yang di tunjuk.


Setelahnya anda sudah melewati tahap tersebut maka anda akan bisa langsung mencairkan Insentif Guru Honorer yang akan langsung masuk di saldo anda pada bank yang sudah di tunjuk oleh kemenag di daerah anda masing-masing.


Terima kasih untuk anda yang sudah menyimak bagaimana Insentif Guru Honorer Cair Bulan April (Syarat dan Mekanisme Pembayarannya) semoga informasi ini bisa menambah refrensi serta pengetahuan kita, salam hangat dari admin RGI, tetap semangat guru-guru ku, tanpa jasamu aku bukanlah apa-apa.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Insentif Guru Honorer Cair Bulan April (Syarat dan Mekanisme Pembayarannya)

Terkini

Iklan