Iklan

terkini

Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!

Minggu, 19 Juni 2022, Juni 19, 2022 WIB Last Updated 2022-06-19T14:02:33Z

Surat rekomendasi peminatan/penjurusan dibuat oleh guru Bimbingan dan Konseling untuk konseli yang akan melanjutkan dari SMP/MTs ke SMA/MA/SMK/MAK. Untuk itu dibutuhkan format Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!.

Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!
Sebelum membuat Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU! Guru Bimbingan dan Konseling akan melakukan kegitan bimbingan karir baik itu dengan bimbingan klasikal atau seperti yang admin lakukan yaitu wawancara karir kepada konseli.


Wawancara karier admin lakukan dengan tujuan untuk membantu siswa memahami setiap langkah-langkah atau pola karier yang ingin mereka lalui. Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!


Rekomendasi peminatan dilakukan pada bulan April untuk mempersiapkan konseli yang ingin melanjutkan ke luar daerah atau konseli yang membutuhkan arahan atau bantuan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.


Surat Rekomendasi Peminatan dibutuhkan oleh sekolah lanjutan sebagai bahan pertimbangan peminatan/penjurusan siswa yang diterimanya. Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!


Adapun surat rekomendasi ini admin bagikan sesuai pengalaman admin dengan dua format yaitu:

  1. Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan untuk perorangan (link ada dibagian bawah artikel)
  2. Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan untuk kelompok (link ada dibagian bawah artikel)

Untuk format yang pertama Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan untuk perorangan biasanya digunakan hanya untuk satu konseli yang akan melanjutkan ke luar daerah dan lain sebagainya.Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!


Untuk format yang kedua Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan untuk kelompok biasanya digunakan untuk konseli yang memiliki tujuan sekolah sama dan biasanya berada didalam daerah atau zonasi.


Adapun format pertama terdapat kop surat, judul surat diikuti nomor surat, kemudian isi surat berupa keterangan identitas konseli, penjurusan/peminatan yang diambil disertai pertimbangan yang diberikan memilih jurusan tersebut. Terakhir alamat, tanggal pembuatan surat dan diketahui oleh kepala sekolah dan guru BK.


Pada format kedua tidak jauh berbeda hanya saja pada identitas konseli menggunakan tabel dalam penyampaiannya. Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!


Demikian artikel ini admin buat semoga bermanfaat untuk sahabat RGI. Selalu kunjungi www.rumahguru.info untuk mendapatkan administasi Bimbingan dan Konseling, RPP mata pelajaran Agama dan Umum baik itu tingkat SMP/MTs atau SD/MI.

Bantu juga dengan jadi pengikut serta komen yang mendukung, berikan reaksi yang mendukung dan share ke teman-teman guru di seluruh Indonesia untuk kemajuan blog ini. 

Silahkan download Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan untuk perorangan
Silahkan download Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan untuk kelompok
Terima Kasih.

Yang sering dicari:
cara mengisi rekomendasi peminatan
contoh format peminatan bk
surat rekomendasi peminatan dari guru bk
rekomendasi peminatan bk smp
contoh surat rekomendasi jurusan
contoh surat rekomendasi jurusan sma
surat rekomendasi jurusan dari guru bk doc
rekomendasi dari guru bk
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Contoh Surat Rekomendasi Peminatan/Penjurusan TERBARU!

Terkini

Topik Populer

Iklan