Iklan

terkini

Potensi Diri Dalam Bimbingan dan Konseling (BK)

admin RGI
Minggu, 28 Februari 2021, Februari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T12:09:21Z

www.rumahguru.info Hallo sahabat RG, Kita sebagai guru bimbingan dan konseling tentu saja membutuhkan beberapa materi yang akan relevan dan efektif untuk anak didik kita, karena tidak bisa di pungkiri beban seorang guru Bimbingan dan Konseling adalah menyalurkan pemikiran kepada anak didiknya agar bisa memaksimalkan potensi mereka

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan sedikit mengulas materi tentang potensi diri, anak-anak didik kita tentunya yang jadi sasarannya


Apa itu potensi diri? Potensi diri dapat dipahami sebagai kemampuan dalam diri seseorang yang belum teraktualisasi, belum dipraktikkan, dan belum digunakan. Artinya, potensi diri adalah tentang kemampuan tersembunyi dihadapkan dengan peluang yang jika tidak dioptimalkan akan menjadi sia-sia dan tiada berguna.


Pendapat halayat rami beranggapan bahwa setiap orang memiliki potensi dalam dirinya. Kerja keras serta disiplinlah yang menentukan bagaimana potensi tersebut bisa menjadi bermanfaat untuk orang banyak. Pada materi kali ini kita akan didedikasikan untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai apa itu potensi diri.


Definisi yang paling sederhana dari potensi diri menurut saya adalah kemampuan seseorang atau individu yang masih terpendam jauh, atau mungkin sudah dekat namun kita belum bisa memaxsimalkan dan mengeluarkan nya agar bisa bermanfaat.


Kemampuan dan kapasitas ini bisa di bidang apa saja dan bisa berupa apa saja. potensi tetaplah potensi. Keuletan, kerja keras, keberuntungan, dan bakat jika punya menentukan seberapa jauh potensi dapat dipergunakan dan di maxsimalkan.


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), potensi diri adalah kemampuan dan kualitas yang dimiliki seseorang, namun belum dipergunakan secara maksimal.


Nah untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana materi tentang Potensi Diri sesuai dengan RPL yang sudah kita buat dapatkan Contoh Materi Potensi diri tersebut 

di sini

Dapatkan RPL BK Masa Pandemi Materi Potensi Diri di sini

Untuk anda yang sedang mencari Contoh Program BK download di sini 

Serta yang sedang mencari Alat Ungkap Permasalahan BK download di sini 

Dan Instrumen Supervisi BK dapatkan di sini




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Potensi Diri Dalam Bimbingan dan Konseling (BK)

Terkini

Iklan