Iklan

terkini

Download CP, ATP dan Modul Ajar Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti- ADM Guru Lengkap RGI

Senin, 24 Juli 2023, Juli 24, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T13:02:09Z

Selamat datang di rumahguru.info. Mata pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti memiliki capaian pembelajaran (CP) dan alur tujuan pembelajaran (ATP). Untuk itu, admin akan menulis artikel tentang Download CP, ATP dan Modul Ajar Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti- ADM Guru Lengkap RGI untuk dibagikan kepada sahabat RGI atau guru mata pelajaran  Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti. 

Download CP, ATP dan Modul Ajar Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti- ADM Guru Lengkap RGI
Selain itu, dalam kurikulum merdeka guru mata pelajaran perlu memahami betul cara menyusun modul ajar dengan format dan komponen yang tealh ditentukkan. Namun, bapak atau ibu guru mata pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti dapat menganalisis yang telah rekan-rekan sahabat RGI buat.

Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase A, Fase B, Fase C, Fase D, Fase F

Semua mata pelajaran memiliki CP dan ATP serta modul ajar sesuai dengan disiplin keilmuannya. Adapun materi Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti ini dapat sahabat RGI dapatkan pada file yang akan admin bagikkan. 

Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti memiliki hakikat dan esensi yang tertuang dalam makna mendidik. Mendidik yaitu proses atau usaha yang dilakukan untuk dapat menumbuhka sifat-sifat baik dan menolong dari kekhilafan. 

Pendidikan agama memiliki kontribusi penting dalam pendidikan terutama dalam kehidupan sehari-hari. Dengan tujuan yang dimiliki oleh pendidik maka mata pelajaran agama khonghucu akan memiliki peran dalam membentuk pribadi yang luhur dan terbina. Sehingga jika diri telah terbina akan berdampak pada keberesan rumah tangga. Sehingga keberesan rumah tangga menjadi jalan tercapainya keteraturan dalam negara. 

Fase A, Fase B, FaeC, Fase D, dan Fase F memiliki kompotensi yang berbeda pada setiap fase nya. Setiap kompetensi ini harus di capai oleh peserta didik. Kemudian, setiap fase ini akan membantu pendidik dalam menentukkan capaian apa saja dan bagaimana mencapai kompetensi berikut sesuai dengan capaian pemeblajaran yang telah dibuat oleh pemerintah.

CP, ATP dan Modul Ajar Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti

Capaian pembelajaran yang sering disingkat CP, Alur tujuan pembelajaran yang disebut ATP dan merancang pembelajaran dan asesmen yang disebut modul ajar pada semua mata pelajaran. Namun, pada artikel ini akan dikhusukan untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti.

Pengertian CP TP dan ATP menjadi sering dicari. Ketiga istilah ini dicari oleh guru semua mata pelajaran untuk dapat memahami ketentuan pengembangan kompetensi yang harus dimiliki oleh peserta didik. Singkatnya CP adalah kompetensi yang harus dicapai oleh peserta didik pada setiap fasenya. TP adalah tujuan pembelajaran yang dikembankan dari CP dengan memilih kompetensi, mataeri atau konten dan variasi. Kemudian ATP adalah susunan setlah TP berhasil dikembangkan. 

Jadi, urutannya yaitu pendidik harus memahami capaian pembelajaran, setelah itu merumuskan tujuan pemebalajaran kemudian menyusun alur tujuan pembelajaran dari tujuan pembelajaran dan terakhir merancang pembelajaran dan asesmen. 

Untuk itu, modul ajar perlu disusun karena langkah-langkah pembelajaran secara konkret tertuang atau dirumuskan dalam modul ajar ini. Dalam modul ajar guru sudah menyiapkan pertanyaan pemantik, lampiran asesmen diagnostik, kegiatan pembelajaran dari awal sampai penutupan, menyiapkan bahan ajar dan rubrik penilaian dan lain sebagainya.

Maka dari itu bagi sahabat RGI yang membutuhkan file Download CP, ATP dan Modul Ajar Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti- ADM Guru Lengkap RGI silahkan download di bawah ini:
CP dan TP Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase A sampai Fase F-FILE
Contoh ATP Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase A-FILE
Contoh ATP Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase B-FILE
Contoh ATP Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase C-FILE
Contoh ATP Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase D-FILE
Contoh ATP Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase E-FILE
Contoh ATP Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti Fase F-FILE
Contoh Modul Ajar Mata Pelajaran Agama Khonghucu dan Budi Pekerti-FILE

Akhir Kata

Admin berharap artikel file-file di atas dapat membantu pendidik dalam peneyelesaan administrasi baik itu digunakan atau hanya sebagai reperensi dalam pembuatan atau penyusunan CP, ATP dan Modul Ajar Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti. Karena pda dasarnya admin hanya mengshare saja. Mudah-mudahan bermanfaat.

Terima kasih telah berkunjung di blog rumahguru.info. Demikian artikel ini. Sampai jumpa.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Download CP, ATP dan Modul Ajar Semua Mapel Pendidikan Agama Khonghucu dan Budi Pekerti- ADM Guru Lengkap RGI

Terkini

Iklan