Iklan

terkini

Contoh CP, TP dan ATP Bahasa Inggris Fase A Sampai Fase F dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut -ADM Guru Lengkap RGI

Kamis, 27 Juli 2023, Juli 27, 2023 WIB Last Updated 2023-07-27T14:07:31Z
Hello sahabat RGI. Selamat datang diblog rumahguru.info pada artikel ini admin akan membagikan file yang berhubungan dengan kebutuhan sahabat RGI tentang administrasi kurikulum merdeka. Beberapa artikel telah admin buat untuk sahabat RGI yang membutuhkan contoh CP, TP dan ATP mata pelajaran agama dan umum. Pada artikel ini admin khususkan pada Contoh CP, TP dan ATP Bahasa Inggris Fase A Sampai Fase F dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut -ADM Guru Lengkap RGI.
Contoh CP, TP dan ATP Bahasa Inggris Fase A Sampai Fase F dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut -ADM Guru Lengkap RGI
Mata pelajaran bahasa inggris baik untuk  fase A sampai fase F telah disusun oleh pemerintah terutama dalam CP atau Capaian Pembelajaran. CP ini menjadi target untuk peserta didik. Target ini diawali dengan fase A dan berakhir pada fase F. 

Mata Pelajaran Bahasa Inggris Fase A Sampai Fase F dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut

Mata pelajaran bahasa inggris menjadi penting karena merupakan bahasa yang digunakan secara global atau sering disebut bahasa internasional. Dengan bahasa inggris memberikkan kesempatan kepada peserta didik untuk bisa berkomunikasi dengan dengan warga dunia luar dengan latar belakang negara yang berbeda.

Pembelajaran bahasa Inggris ini difokuskan pada penguatan kemampuan dalam menggunakan bahasa Inggris pada  enam keterampilan berbahasa, yakni menyimak, berbicara, membaca, memirsa, menulis, dan mempresentasikan secara terpadu, dalam berbagai jenis teks. Capaian pembelajaran ini dapat dlaksanakan didalam kelas dengan memahami CP terlebih dahulu, kemudian merumuskan TP, selanjutnya menyusun ATP dan merancang modul ajar dan asesmen.

Elemen-elemen mata pelajaran bahasa inggris adalah sebagai berikut
  1. Menyimak
  2. Membaca
  3. Memirsa
  4. Berbicara
  5. Menulis
  6. Mempresentasikan
Keenam elemn ini memiliki deskripsi yang cukup detail memudahkan guru mata pelajaran bahasa inggris memahami maksud dari ke enam elemen di ats tersebut denan baik dan benar.

Contoh CP, TP dan ATP Bahasa Inggris Fase A Sampai Fase F dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut 

Contoh CP, TP dan ATP Bahasa Inggris dalam artikel dapat sahabat RGI dapatkan untuk di modifikasi kembali disesuaikan dengan kebutuhan pendidik. Berikut CP, TP dan ATP mata pelajaran Bahasa Inggris

CP Bahasa Inggris Fase A sampai Fase F -KLIK DISINI
CP atau capaian pembelajaran merupakan kompetensi yang harus di capai oleh peserta didik. Peserta didik pada CP tidak dibagi per kelas tapi per fase. Jadi, target ini diawali dengan fase A dan diakhir dengan fase F. Untuk lebih detail isi dari CP Bahasa Inggris Fase A sampai Fase F ini silahkan untuk mengklik tautan yang ada di atas.

CP Bahasa Inggris Bahasa Inggris Tingkat Lanjut-KLIK DISINI
Capaian pembelajaran bahasa inggris fase a, b, c, d, e kemudian f menjadi terpisah karena membutuhkan penjelasan tersendiri. Untuk itu, bagi yang membutuhkan CP bahasa ingris tingkat lanjut yaitu untuk CP Bahasa inggris fase F.

Contoh ATP Bahasa Inggris Fase A-KLIK DISINI
Guru Mata pelajaran bahasa inggris sebagian sudah ada yang mampu menyusun sendiri dan sebagian lagi belum mampu menyusun ATP sendiri. Untuk itu, silahkan sahabat RGI dapat mendownload atp bahasa inggris fase a.

Contoh ATP Bahasa Inggris Fase B-KIK DISINI
Pada Fase B yaitu untuk peserta didik kelas 3 dan 4. Pemerintah menyediakan CP untuk fase B sehingga guru mata pelajaran mampu menyusun ATP bahasa inggris pada fase B ini dengan mudah.

Contoh ATP Bahasa Inggris Fase C-KLIK DISINI
Contoh ATP ini dibuat untuk Fase C yaitu untuk peserta didik kelas 5 dan 6. Secara usia semakin bertambah peserta didik memiliki target yang harus dicapai sesuai dengan CP yang telah ditentukkan kemudian menjadi TP setelah itu ATP dan terakhir modul ajar.

Contoh ATP Bahasa Inggris Fase D-KLIK DISINI
Alur Tujuan Pembelajaran bahasa inggris fase D ini dibuat untuk tiga grade atau tingkatan yaitu kelas 7,8 dan 9. Ini memudahkan pendidik dalam menyusun ATP dengan memahami CP yang telah disediakkan.

Contoh ATP Bahasa Inggris Fase E-KLIK DISINI
Pada ATP bahasa inggris fase E peserta didik yang harus mencapai kompetensi ini yaitu peserta didik kelas X. Dalam ATP ini sudah disediakan tujuan pembelajaran bahasa inggris.

Contoh ATP Bahasa Inggris Fase F-KLIK DISINI
Pendidik dapat medownload atp bahasa inggris fase f atau sering disebut juga alur tujuan pembelajaran bahasa inggris fase f dengan mengklik contoh atp bahasa inggris fase f di atas. Setelah pendidik berhasil menyusun ATP maka dilanjutkan dengan merancang modul ajar bahasa inggris fase f. Pada fase F ini terbagi kedalam 2 kelas yaitu kelas 11 dan 12 jadi atp bahasa inggris kelas 11 kurikulum merdeka dan atp bahasa inggris kelas 12 kurikulum merdeka.

Demikian CP , TP dan ATP yang dapat admin sajikan.

Akhir Kata

Contoh CP, TP dan ATP Bahasa Inggris Fase A Sampai Fase F dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut -ADM Guru Lengkap RGI memiliki file yang cukup lengkap sehingga sahabat RGI dapat mudah mengamati, meniru ataupun memodiifkasi.

Terima kasih telah berkunjung. Semoga hari ini menyenangkan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Contoh CP, TP dan ATP Bahasa Inggris Fase A Sampai Fase F dan Bahasa Inggris Tingkat Lanjut -ADM Guru Lengkap RGI

Terkini

Iklan