Iklan

terkini

Unduh Format Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka – ADM BK Lengkap

Rabu, 03 Mei 2023, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T13:07:12Z

Unduh Format Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka – Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka adalah sebuah media komunikasi antara guru bimbingan konseling dengan orang tua siswa di tingkat SMP yang dikembangkan dalam rangka Kurikulum Merdeka. Kartu Penghubung ini sangat penting sebagai sarana komunikasi antara guru dan orang tua siswa untuk membahas hal-hal terkait perkembangan akademik dan non-akademik siswa.

 


Dalam penggunaannya, Kartu Penghubung dapat membantu guru dan orang tua siswa untuk memantau perkembangan siswa di sekolah, serta memberikan informasi terkait masalah yang dihadapi siswa di sekolah. Oleh karena itu, sebagai guru atau orang tua siswa di SMP, penting untuk mengetahui bagaimana cara mengunduh dan menggunakan Kartu Penghubung ini dengan benar.

 

Panduan Penggunaan Kartu Penghubung

Setelah berhasil mengunduh Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka, maka selanjutnya adalah mengisi informasi pada kartu tersebut. Berikut adalah panduan penggunaan Kartu Penghubung yang dapat diikuti:

 

  • Isi informasi identitas siswa, Pada Kartu Penghubung, terdapat kolom-kolom untuk mengisi informasi identitas siswa seperti nama, kelas, jurusan, dan nomor induk siswa. Pastikan informasi yang diisi sudah benar dan sesuai dengan data yang ada di sekolah.
  • Isi informasi akademik siswa, Kolom selanjutnya pada Kartu Penghubung adalah informasi akademik siswa seperti nilai rapor, absensi, dan catatan lainnya terkait prestasi akademik siswa. Pastikan informasi yang diisi sudah sesuai dengan data yang ada di sekolah.
  • Isi informasi non-akademik siswa, Kartu Penghubung juga memiliki kolom untuk mengisi informasi non-akademik siswa seperti kegiatan ekstrakurikuler, tingkah laku siswa di sekolah, dan catatan lainnya terkait hal-hal non-akademik siswa. Pastikan informasi yang diisi sudah benar dan sesuai dengan data yang ada di sekolah.
  • Tandatangani Kartu Penghubung, Setelah semua kolom diisi dengan benar, tandatangani Kartu Penghubung sebagai tanda persetujuan atas informasi yang ada di dalam kartu tersebut.

 

Dengan mengikuti panduan penggunaan Kartu Penghubung tersebut, diharapkan akan membantu guru dan orang tua siswa untuk memantau perkembangan siswa di sekolah dengan lebih baik dan efektif.

 

Cara Unduh Mudah File Format Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka

Dalam setiap postingan, kami akan jadikan ini sebagai template pembahasan, karena berkaca pada pengalaman dengan banyaknya user yang meminta akses edit pada laman google drive kamin, yang kami pikir cara tersebut sedikit agak ribet untuk dilakukan, karena kalau dari pihak kami tidak ACC permintaan anda, setiap file yang ingin anda edit tidak akan bisa anda apa-apakan.

Sementara itu, dengan mengikuti proses sederhana di bawah anda akan dengan mudah menyimpan setiap file yang anda butuhkan, dan caranya dalah :

  • Temukan tautan link aktif berwarna biru di bawah, klik dan tunggu hingga laman google drive terbuka
  • Setelah itu, temukan di pojok kiri atas layar anda tombol bertuliskan “FILE”
  • Klik lalu scroll agak sedikit ke bawah dan temukan tautan “DOWNLOAD”
  • Klik dan  selesai

 

Maka setiap file yang sudah kami sediakan dan mungkin saat ini sedang anda butuhkan akan tersimpan secara otomatis pada perangkat apapun yang saat ini anda gunakan

 

Dan tanpa berpanjang lebar lagi, segera temukan dan langsung unduh saja file Format Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka tersebut PADA TAUTAN INI

Juga bagi anda yang saat ini sedang mencari file administrasi BK berupa Program Semester BK SMP temukan DI SINI

 

Akhir Kata

Dari paparan di atas, dapat disimpulkan bahwa Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka merupakan sebuah alat yang penting dalam memfasilitasi komunikasi antara guru, orang tua siswa, dan siswa di sekolah. Dengan menggunakan Kartu Penghubung, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan siswa dan memberikan dukungan yang lebih baik bagi siswa dalam mencapai prestasi yang lebih baik di sekolah.

 

Oleh karena itu, Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka perlu diimplementasikan secara baik dan benar di sekolah. Hal ini akan memastikan bahwa manfaat dari Kartu Penghubung dapat tercapai dengan optimal. Semoga paparan ini bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam pendidikan siswa di Indonesia.

Tidak banyak kontrubusi yang bisa admin berikan dalam membantu anda melewati proses konseling siswa, namun dengan niat membagikan file Format Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka semoga bisa sedikit meringankan beban berat yang sedang anda pikul tersebut, semoga bermanfaat.

 

 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Unduh Format Kartu Penghubung Guru BK dan Orang Tua (SMP) Kurikulum Merdeka – ADM BK Lengkap

Terkini

Iklan