Iklan

terkini

RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka

Senin, 02 Januari 2023, Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T03:21:38Z

Dalam pembuatan Administrasi BK sahabat RGI biasanya membutuhkan RPL Bimbingan Klasik. RPL Bimbingan Klasikal ini biasanya disatukan dengan program bimbingan dan klasikal. Salah satu tema atau topik yang akan admin bagikan yaitu RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka.

rpl bk kurikulum merdeka belajar rpl bk terbaru 2022
RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka
Dalam Bimbingan Klasikal dibuat tema atau topik di sesuaikan dengan kebutuhan sesuai AKPD (Angket Kebutuhan Peserta Didik) khusunya kelas X. Seperti yang admin sebutkan di atas admin akan membagikan RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka.


RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka ini merupakan layanan dalam bidang belajar. Termasuk ke dalam aspek perkembangan (SKKPD) dalam pengembangan pribadi serta tugas perkembangan dalam Berperilaku secara tepat sesuai dengan kemampuan dan keunikan diri dalam lingkungan sosial yang lebih luas.


Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian ini memiliki urgensi yang tepat disampaikan dengan alasan menurunnya semangat belajar peserta didik terutama ketika ujian akan berlangsung. Seperti yang kita ketahui ujian adalah penilaian hasil akhir baik dari penilaian harian, penilaian tengah semester, dan penilaian akhir semester.


Sedikit admin jelaskan materi ini sebagai berikut: 

Untuk membangun sikap optimis memang bukan hal yang mudah tapi dengan pelatihan atau pembiasaan akan terbangun secara perlahan. Sikap optimis dapat diartikan sikap berpikir positif pada setiap hal dalam kehidupan salah satunya ujian yang akan dilaksanakan di sekolah.


Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan sikap optimis ini yaitu berfikir positif, selalu mengambil hal baik dari setiap kejadian, stop menyalahkan diri sendiri, menghindari kata-kata yang negatif, fokus pada masa sekarang dan masa depan dan bergaul dengan orang-orang positif.


Dengan mencoba cara di atas diharapkan peserta didik memiliki sikap optimis tidak hanya menghadapi ujian tapi juga dalam menghadapi hal-hal yang membutuhkan sikap optimis ini.

Adapun komponen RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka akan admin rincikan dibawah ini:

  1. KOP RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka
  2. Identitas RPL meliptui kelas/semester, topik/tema, aspek perkembangan (SKKPD), tugas perkembangan, bidang layanan, alokasi waktu dan materi layanan.
  3. Langkah-langkah kegiatan yaitu tahap awal, tahap proses dan tahap penutup. Setiap tahap dijelaskan dengan rinci dilengkapi dengan strategi, metode, alat dan bahan yang digunakna dalma pelayanan.
  4. Penilaian yaitu penilaian proses dan penilaian hasil.

Demikian artikel ini admin bagikan. Untuk itu, bagi sahabat RGI yang membutuhkan RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka silahkan unduh disini.

Kesimpulan yang dapat admin bagikan yaitu sikap optimis ini perlu disampaikan karena sesuai dengan aspek perkembangan dan tugas perkembangan. Selain itu, dibutuhkan peserta didik dalam menjalani kehidupan sehari-hari baik baik individu dan sosial.

Sekian. Terima Kasih.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RPL BK Kelas X Materi Membangun Optimisme untuk Lulus Ujian-Kurikulum Merdeka

Terkini

Topik Populer

Iklan