Iklan

terkini

Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs

Minggu, 05 Juni 2022, Juni 05, 2022 WIB Last Updated 2022-06-05T12:02:19Z

Penilaian Akhir Tahun akan segera dilaksanakan tepatnya tanggal 31 Mei 2022. Untuk itu guru kelas 7 dan 8 harus segera mempersipakan soal PAT Kurikulum 13 atau K13 dengan sebelumnya membuat Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs  yang bisa anda download di bawah ini!

Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs
Pada Akhir semester 2 sudah semestinya siswa MTs melakukan Penilaian Akhir Tahun (PAT) biasanya dilakukan di bulan Mei-Juni selain ujian tulis siswa juga akan melaksanakan ujian praktek sesuai jadwal yang telah di tentukkan melalui surat edaran di lingkungkangan Kementerian Agama.


Baiklah seperti yang kita Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs sudah disiapkan dan guru di madrasah membuat soal dan kunci jawabannya. 


Selanjutnya guru SMP/MTs akan mempersiapkan soal dan kunci jawaban sesuai dengan kisi-kisi yang telah diberikan. Dengan demikian, mempermudah guru dalam pembuatan soal dan kunci jawaban.


Adapun Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs yaitu

  1. Identitas soal seperti Satuan Pendidikan, Mata Pelajaran, Kurikulum, Kelas / Semester, Jumlah Soal.
  2. Kompetensi dasar seperti Memahami ketentuan hukum bacaan mad silah,mad badal, mad tamkin dan mad farqi dalam al-qur’an surah pilihan, Menganalisis isi kandungan QS. Al-Ala(87): 14-19, QS. Al-qasas (28):77 dan QS. Al-imran (3): 148 tentang ada hubungannya dunia dan akhirat dan lain-lain.
  3. Materi seperti Hukum bacaan mad silah, mad badal, mad tamkin dan farqi dalam al qur’an surah pendek pilihan, Qs. Al-‘ala (87) : 14 dan 19, Qs. Al-qasas (28) : 77, Qs.Ali-imran (3) :148 dan lain-lain.
  4. Indikator soal Bagian ini yang memudahkan kita untuk membuat soal karena kita dapat mengikuti pembuatan soal sesuai indicator soal yang ada seperti Disajikan beberapa contoh siswa dapat menunjukan contoh mad silah qosiroh, Disajikan beberapa lafad mad badal siswa dapat menjelaskan cara membaca mad badal dalam surah al-qurais ayat 2 dan lain-lain.
  5. Level kognitif yaitu L1,L2,L3
  6. Bentuk soal yaitu pilihan ganda
  7. Nomor soal terdiri dari nomor 1 sampai 40 soal


Berikut struktur kisi-kisi yang telah saya sajikan untuk memberikan gambaran kepada sahabat RGI sebelum mendownload Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs secara lengkap di bawah ini!


Baiklah bagi sahabat RGI yang membutuhkan Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs silahkan unduh disini.

Selanjutnya, yang bisa kita simpulkan kisi-kisi PAT ini penting sebelum pembuatan soal karena memudahkan kita dalam merangkum Komptensi dasar, materi, kelas/semester dan indicator soal serta level kognitif yang digunakan dalam pembuatan soal dan kunci jawaban. 


Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat.

Yang sering dicari:

  • soal al quran hadits kelas 8 semester 2 dan kunci jawaban
  • kisi kisi pat al qur an hadits kelas 8 semester 2
  • soal pas kelas 8 quran hadits
  • soal pat al qur an hadits kelas 8 semester 2
  • soal quran hadits kelas 8 semester 1
  • perangkat pembelajaran quran hadits mts kelas 8 kurikulum 2013
  • soal al qur an hadits kelas 8 semester 2 doc
  • rpp al quran hadis kelas 8 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-Kisi soal PAT Al-Qur'an Hadits Kelas 8 MTs

Terkini

Iklan