Iklan

terkini

Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs

Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T12:44:37Z

Penilaian Akhir Tahun akan segera dilaksanakan tepatnya tanggal 31 Mei 2022. Untuk itu guru kelas 7 dan 8 harus segera mempersipakan soal PAT dengan sebelumnya membuat Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs   yang bisa anda download di bawah ini!

 Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs
Pada Akhir semester 2 sudah semestinya siswa MTs melakukan Penilaian Akhir Tahun (PAT) biasanya dilakukan di bulan Mei-Juni selain ujian tulis siswa juga akan melaksanakan ujian praktek sesuai jadwal yang telah di tentukkan melalui surat edaran di lingkungkangan Kementerian Agama.


Baiklah seperti yang kita Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs   sudah disiapkan dan guru di madrasah membuat soal dan kunci jawabannya saja. 


Selanjutnya guru SMP/MTs akan mempersiapkan soal dan kunci jawaban sesuai dengan kisi-kisi yang telah diberikan. Dengan demikian, mempermudah guru dalam pembuatan soal dan kunci jawaban.


Adapun struktur dari Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs yaitu

  1. Identitas soal seperti Satuan Pendidikan, Mata Pelajaran, Kurikulum, Kelas / Semester, Jumlah Soal. 
  2. Kompetensi dasar seperti Mengidentifikasi struktur, fungsi sosial, aspek kebahasan, dan nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam dongeng, Mengidentifikasi bentuk dan struktur teks, unsur, aspek kebahasaan, serta isi dan amanat sajak dan lain-lain.
  3. Materi seperti dongeng, sajak dan lain-lain
  4. Indikator soal. Bagian ini yang memudahkan kita untuk membuat soal karena kita dapat mengikuti pembuatan soal sesuai indicator soal yang ada contohnya Peserta didik dapat menjelaskan pengertian dongen, Peserta didik dapat menyebutkan contoh dongeng sasakala dari kabupaten Garut, Peserta didik dapat mengidentifikasi makna salah satu ciri dongeng yaitu Anonim, Peserta didik dapat membedakan pengertian  dongeng pabel dan parabel , Peserta didik dapat memberikan contoh dongeng pabel dan sage, Peserta didik dapat menyebutkan tema dongeng “Si Kabayan ngala Tutut”, Peserta didik dapat mejelaskan unsur dongeng yaitu majas dan tema, Peserta didik dapat menjelaskan arti “panday” dan “candoli”  dan lain-lain.
  5. Level kognitif seperti L1,L2,L3
  6. Bentuk soal yaitu pilihan ganda
  7. Nomor soal terdiri dari nomor 1 sampai 40 soal.


Berikut struktur kisi-kisi yang telah saya sajikan untuk memberikan gambaran kepada sahabat RGI sebelum mendownload file Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs secara lengkap di bawah ini!


Baiklah bagi sahabat RGI yang membutuhkan Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs silahkan unduh disini.

Selanjutnya, yang bisa kita simpulkan kisi-kisi PAT ini penting sebelum pembuatan soal karena memudahkan kita dalam merangkum Komptensi dasar, materi, kelas/semester dan indicator soal serta level kognitif yang digunakan dalam pembuatan soal dan kunci jawaban. 

Lalu yang membutuhkan

Kisi-kisi Bahasa Arab kelas 7-UNDUH

Kisi-kisi Bahasa Inggris kelas 7-UNDUH

Kis-kisi FIKIH kelas 7-UNDUH

Kisi-kisi AKidah Akhlak kelas 7-UNDUH

Kisi-Kisi SKI kelas 7-UNDUH

Kisi-kisi Matematika kelas 7-UNDUH

Kisi-kisi IPS kelas 7-UNDUH

Kisi-kisi PPkN kelas 7-UNDUH

Lalu yang membutuhkan:

Kisi-kisi PPkN kelas 8-UNDUH



Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat.

Yang sering dicari:

  • soal pat bahasa sunda kelas 8 semester 2 kurikulum 2013
  • kisi kisi bahasa sunda kelas 7 semester 2
  • kisi kisi bahasa sunda smp
  • kisi kisi bahasa sunda kelas 7 semester 1


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-Kisi soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Bahasa Sunda Kelas 7 SMP/MTs

Terkini

Iklan