Iklan

terkini

RPP Tatap Muka MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun -ADM Guru Lengkap RGI

Rabu, 23 Februari 2022, Februari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-25T13:02:01Z

Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat datang di blog RGI. RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) menurut permendikbud no. 65 tahun 2013 tentang standar proses yaitu rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. Rencana Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dikembangkan melalui silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran dalam  upaya mencapai kompetensi dasar. 

RPP Tatap Muka MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun -ADM Guru Lengkap RGI

Selanjutnya menurut Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum Pembelajaran, tahapan pertama dalam pembelajaran menurut standar proses adalah perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan kegiatan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. RPP adalah rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari suatu materi pokok atau tema tertentu mengacu pada silabus.


Untuk itu, kita dapat menyimpulkan bahwa RPP adalah rencana kegiatan pembelajaran yang dikembangkan secara rinci dari satu materi pokok yang mengacu pada silabus untuk satu pertemuan atau lebih. RPP hakikatnya rencana atau upaya untuk mencapai kompetensi dasar.


Pembuatan RPP dilakukan ada awal semester atau awal tahun dengan tujuan agar RPP sudah ada sebelum pembelajaran di mulai. RPP diibaratkan petunjuk jalan agar guru tidak bingung dalam mencapai kompetensi dasar. Adapun komponen atau sistematika RPP pada dasarnya terbagi ke dalam tiga yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penialian (asesmen). 


Untuk itu, di awal semester ini admin akan berbagi dengan sahabat RGI RPP 1 Lembar Mata Pelajaran Al-Quran Hadis kelas 7 semester 1 dan semester 2. Pada artikel ini admin akan berbagi rpp quran hadist mts kelas 7 semester 2. Baiklah, RPP Tatap Muka MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun ini memiliki komponen atau struktur meliputi tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran dan penilaian. 

  1. Tujuan Pembelajaran RPP Tatap Muka MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun yaitu Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Discovery Learning yang menuntun peserta didik untuk mengamati (membaca) permasalahan, menuliskan penyelesaian dan mempresentasikan hasilnya di depan kelas,peserta didik diharapkan mampu menyelesaikan masalah kontekstual, selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat : menyebutkan arti dari QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al- Baqarah (2): 153; menjelaskan isi QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al-Baqarah (2): 153; menentukan isi QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al-Baqarah (2): 153; membandingan isi kandungan QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al- Baqarah (2): 153; menilai sikap sesuai isi kandungan QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al- Baqarah (2): 153; merencanaan sikap sesuai kandungan QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al- Baqarah (2): 153;mendemonstrasikan hafalan QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al- Baqarah (2): 153 dan menyimpulkan keterkaitan isi kandungan QS. al-Balad (90): 1-10, QS. az-Zumar (39): 53 dan QS. al-Baqarah (2): 153 dengan fenomena sosial dan menyajikannya dalam bentul lisan atau tulisan
  2. Langkah-langkah pembelajaran meliputi media/alat, kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dengan menggunakan 4c dan kegiatan literasi dan terakhir penutup.
  3. Penilaian berupa penilain sikap, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan.


Bagi sahabat RGI yang membutuhkan RPP Tatap Muka MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun silahkan unduh disini. 

Lalu yang membutuhkan:

RPP 1 Lembar Luring/Tatap Muka  AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 1

Bab 1 Al-Qur’an dan Hadis Pedoman Hidupku -UNDUH

Bab 2 Merenungkan Kekuasaan Allah Swt Dan Menggapai Rahmatnya -UNDUH

Bab 3 Menggapai Ridha Allah Swt Dengan Sikap Dermawan Dan Menghindari Kikir -UNDUH

RPP 1 Lembar Luring/Tatap Muka  AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 2

Bab 4 Memperindah Bacaan Al Qur'An Dengan Tajwid -UNDUH

Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur-UNDUH

Lalu yang membutuhkan:

LKPD 1 Lembar Luring/Tatap Muka  AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 1

Bab 1 Al-Qur’an dan Hadis Pedoman Hidupku -UNDUH

Bab 2 Merenungkan Kekuasaan Allah Swt Dan Menggapai Rahmatnya -UNDUH

Bab 3 Menggapai Ridha Allah Swt Dengan Sikap Dermawan Dan Menghindari Kikir -UNDUH

LKPD 1 Lembar Luring/Tatap Muka  AL-QUR’AN HADIS SEMESTER 2

Bab 4 Memperindah Bacaan Al Qur'An Dengan Tajwid -UNDUH

Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun -UNDUH

Bab 6 Menggapai Kebahagiaan Dengan Sabar Dan Syukur-UNDUH

Lalu bagi yang membutuhkan:

Buku quran hadist digital kelas 7-UNDUH


Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih selalu mengunjungi blog www.rumahuru.info. Wassalamulaikum Wr.Wb


Yang sering dicari:

  • rpp daring qur an hadits kelas 7 semester 2
  • download rpp al quran hadits mts kelas 7 kurikulum 2013
  • rpp quran hadits mts kelas 7 semester 1
  • rpp 1 lembar qurdis mts kelas 7 semester 2
  • rpp al quran hadits kelas 7 semester 2
  • rpp qurdis mts sesuai kma 183
  • rpp al qur an hadits kelas 7 semester 1 kma 183
  • rpp daring qurdis kelas 7 semester 1


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RPP Tatap Muka MTs Quran Hadits Kelas 7 Semester 2 Bab 5 Terhapus Kesalahanku, Karena Dia Maha Pengampun -ADM Guru Lengkap RGI

Terkini

Iklan