Iklan

terkini

Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022

Selasa, 06 Desember 2022, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2022-12-06T14:30:57Z

Pada prinsipnya pembuatan kisi-kisi adalah langkah-langkah dalam penyusunan soal tes pilihan ganda ataupun uraian. Untuk itu, dalam artikel ini admin akan membagikan Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022.

kisi kisi ips kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 tahun 2022
Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022
Untuk itu, pembuatan kisi-kisi merupakan langkah kedua setelah mendefinisikan tujuan-tujuan dan lingkup bahan ajar yang mesti dijadikan soal. Dalam hal ini pembuatan kisi kisi ips kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 tahun 2022 dan kunci jawaban nya merupakan tahap ketiga setelah pembuatan kisi-kisi.


Penyebutan soal UAS atau PAS menjadi hal yang tidak asing lagi. Namun, untuk tahun ini penggunaan PAS lebih lumrah digunakan dibandingkan UAS. Banyak artikel yang membuatsoal ips kelas 8 semester 1 atau bahkan pts ips kelas 8 semester 1 sesuai materi.


Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022 ini dibuat untuk mempermudah sahabat RGI dalam penulisan soal yang bertujuan untuk memantau sejauh mana peserta didik mencapai kemajuan belajar. Kemajuan siswa menguasai setiap indikator kompetensi. 


Indikator butir soal ini jika benar bernilai 1 dan belum benar bernila 0. Maka akan terlihat kompetensi yang belum tercapai. Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022.  Pembuatan kisi-kisi ini memiliki prinsip penilaian yang sahih, objektif, adil, terpadu, terbukti, sistematis, menyeluruh, beracuan kriteria dan akuntabel.


Adapun bagi sahabat RGI yang ingin mengetahui isi dari komponen Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022 ini silahkan perhatikan dibawah ini dengan seksama:

  1. Judul Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022
  2. Identitas Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022 meliputi nama sekolah, mata pelajaran,  kelas/semester, alokasi waktu dan petunjuk pengerjaan.
  3. Kompetensi Dasar seperti memahami perubahan keruangan dan interaksi antarruang di Indonesia dan negara-negara ASEAN yang diakibatkan oleh faktor alam dan manusia (teknologi, ekonomi, pemanfaatan lahan, politik) dan pengaruhnya terhadap keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial, budaya, dan politik dan lain sebagainya.
  4. Materi meliputi mengenal Negara-Negara ASEAN seperti Letak Geografis Negara-Negara ASEAN dan Letak Koordinat ASEAN 
  5. Indikator soal berisi tentang konsep sahabat RGI dalam membuat soal nanti dan materi mana yang akan dibuat soal.
  6. Jumlah soal terdiri dari 40 soal
  7. Level kognitif L1,L2,L3
  8. Bentuk soal yaitu pilihan ganda
Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022 ini telah admin jelaskan sedikit. Bagi sahabat RGI yang membutuhkan silahkan unduh disini.

Demikian pembuatan Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022 menjadi langkah-langkah yang harus diikuti untuk membuat soal dan kunci jawabannya.

Sekian artikel ini admin buat semoga bermanfaat. Terima kasih.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisi-kisi PAS IPS kelas 8 Semester 1 MTs/SMP Tahun 2022

Terkini

Iklan