Iklan

terkini

Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf

Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T14:15:41Z

Buku Panduan Guru Seni Tari untuk SMA/MA/SMK kelas 10 merupakan buku yang di buat berdasarkan kurikulum yang mengusung semangat merdeka belajar. 

buku kurikulum merdeka kelas 10 pdf
Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf
Dalam prakata Buku Panduan Guru Seni Tari untuk SMA/MA/SMK kelas 10 dijelaskan bahwa pendidikan seni tari memiliki peran penting untuk tujuan pembelajaran dalam kurikulum terbaru ini yaitu kurikulum merdeka.


Seperti yang kita ketahui bahwa pembelajaran seni tari ini masih memiliki tantangan berupa kurangnya guru seni tari ahli disetiap sekolah atau bahkan guru seni cabang lain yang menjadi guru seni tari menjadikan tidak optimalnya pembelajaran yang diberikan.


Tantangan selanjutnya dari peserta didik yang pada dasarnya mereka unik sehingga memiliki bakat dan minat yang beragam. Selain itu, peserta didik malu atau sulit mengekpresikan diri dalam seni tari.


Untuk menjawab tantangan itu maka di susun buku panduan Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf. Baik itu dalam bentuk hard file atau soft file yang bisa sahabat RGI download di bagian bawah artikel.


Selanjutnya, Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf ini memiliki karakterstik isi berupa materi dan kegiatan belajar yang membantu siswa untuk dapat mengekpresikan diri melalui tarian.


Selain itu, Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf ini mampu menjadi wadah peserta didik menemukan bakatnya serta yang lebih utama melestarikan kesenian yang menjadi jati diri budaya bangsa


Adapun materi seni tari kelas 10 kurikulum merdeka dalam buku merdeka belajar pdf sangat disesuaikan dengan kebutuhan siswa dan guru. 

Pada setiap Unit pembelajaran dari 1-4 diberikan deskripsi, prosedur kegiatan pembelajaran, refleksi guru, penilaian dan pengayaan. Adapun sebagai tambahan dilengkapi lampiran Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).


Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf ini merupakan edisi cetakan pertama pada tahun 2021 memiliki 216 halaman dan di tulis oleh Hani Amalia Hendrajatin dan Ratna Aryani.


Lebih lanjut sahabat RGI dapat melihat isi dari Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf secara sekilas pada point-point di bawah ini:

1. Panduan Umum, dari halaman 1-5 meliputi Tujuan Penulisan Buku, Profil Pelajar Pancasila, Karakteristik Seni Tari Fase E , Alur Pencapaian Tiap Tahun dan Strategi Umum Pembelajaran.

2. Pendahuluan, dari halaman 7-14 meliputi Deskripsi Singkat Mata Pelajaran, Keterkaitan Tujuan Pembelajaran dengan Capaian Pembelajaran, Visual Alur Pembelajaran , Asumsi yang Digunakan Penulis Terhadap Materi dan Fasilitas, Asumsi Capaian Pembelajaran dan Alokasi Waktu.

3. Unit Pembelajaran 1, dari halaman 16-49 meliputi Deskripsi, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 5, Refleksi Guru, Penilaian, Pengayaan.

4. Unit Pembelajaran 2, dari halaman 52-83 meliputi Deskripsi, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 5, Refleksi Guru, Penilaian, Pengayaan

5. Unit Pembelajaran 3, dari halaman 86-127 meliputi Deskripsi, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 5, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 6, Prosedur Kegiatan Pembelajaran, Refleksi Guru, Penilaian.

6. Unit Pembelajaran 4 dari halaman 140-193 meliputi Deskripsi, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4, Prosedur Kegiatan Pembelajaran 5, Refleksi Guru, Penilaian, Pengayaan.


Demikian, Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf ini. Bagi sahabat RGI yang membutuhkan Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf silahkan unduh disini.


Terima kasih telah berkunjung ke blog rumahguru.info semoga yang sahabat RGI cari ada disini baik administrasi guru RPP SD, RPP SMP, Buku SD, SMP, SMA kurikulum merdeka dan ADM BK (Program, RPL dan Laporan).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buku Guru Seni Tari Kurikulum Merdeka Kelas 10 SMA/MA/SMK pdf

Terkini

Iklan