Iklan

terkini

RPP Bab 7 Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat Kelas 7 Semester 2 -ADM GURU Lengkap RGI

Selasa, 11 Januari 2022, Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T13:51:36Z

Hallo sahabat RGI, Pada artikel ini admin akan membagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Bahasa Indonesia semester Genap dari Bab 7 dan Bab 8. Bagi guru Bahasa Indonesia RPP akan sangat diperlukan untuk melengkapi administrasi program semeteran ataupun tahunan. 

RPP Bab 7 Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat Kelas 7 Semester 2

RPP 1 lembar kelas 7 semester 1 ini dapat anda unduh untuk di edit kembali oleh sahabat RGI semua. Disini Admin hanya ingin berbagi RPP 1 lembar SMP/MTS semester genap  dan rpp bahasa Indonesia kelas 7 kurikulum 2013. Tapi, Admin tidak menyediakan rpp daring smp kelas 7 bahasa Indonesia karena disekolah Admin sudah mulai melakukan tatap muka.


Pada artikel ini akan disajikan artikel dengan kata kunci  rpp puisi rakyat kelas 7 semester 2, rpp teks fable kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 dan rpp 1 lembar puisi rakyat. Kata kunci yang Admin sebutkan berhubungan dengan Bab 7 dengan materi pokok Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat. Dalam artikel ini Admin tidak menyediakkan rpp daring mewarisi nilai luhur dan mengekreasikan puisi rakyat dan rpp pjj puisi rakyat. Sementara itu, untuk mataeri fable kelas 7 kurikulum 2013 masih menyusun materinya dalam bentuk pdf untuk kedepannya mudah-mudahan bisa di bagikan di sini.


Bab 7 terbagi ke dalam 9 pertemuan yang terdiri dari sub tema tentang Mengenal dan Memahami Puisi Rakyat, Menemukan kata berima sama secara utuh dan Menemukan kata berima akhir sebagian, Membandingkan pantun, syair dan gurindam, Menyimpulkan Isi Puisi  Rakyat, Menyimpulkan Isi Gurindam, Menyimpulkan Isi Syair, Beragam Pola Pengembangan Pantun, Menelaah Struktur Pantun dan Menelaah Struktur, dan Menulis Pantun dengan Berbagai Konteks, Berunjuk  Karya dengan Puisi Rakyat, dan Berbalas Pantun

.

Dalam RPP ini disediakan a) tujuan pembelajaran yang disesuaikan dengan kompetensi dasar b) langkah-langkah kegiatan pembelajaran berupa pendahuluan dengan melakukan penguatan karakter atau sahabat RGI dapat merubah penguatan katrakter lainnya, kemudian kegiatan inti dengan memperhatikan literasi dan 4C (Critical Thinking Collaboration (Kerja Sama), Communication (Komunikasi ), Creativity (Kreativitas )), terakhir penutup dengan kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik dan guru pengampu bahasa indonesia c) penilaian pembelajaran sesuai kebutuhan guru pengampu bahasa Indonesia. 


Untuk selanjutnya, silahkan unduh RPP Bahasa Indonesia kelas 7 Semester  2

BAB 7 Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat

  • Pertemuan 1 Mengenal dan Memahami Puisi Rakyat -UNDUH
  • Pertemuan 2 Menemukan kata berima sama secara utuh dan Menemukan kata berima akhir sebagian -UNDUH
  • Pertemuan 3 Membandingkan pantun, syair dan gurindam -UNDUH
  • Pertemuan 4 Menyimpulkan Isi Puisi  Rakyat-UNDUH
  • Pertemuan 5 Menyimpulkan Isi Gurindam -UNDUH
  • Pertemuan 6 Menyimpulkan Isi Syair -UNDUH
  • Pertemuan 7 Beragam Pola Pengembangan Pantun -UNDUH
  • Pertemuan 8 Menelaah Struktur Pantun dan Menelaah Struktur -UNDUH
  • Pertemuan 9 Menulis Pantun dengan Berbagai Konteks, Berunjuk  Karya dengan Puisi Rakyat, dan Berbalas Pantun –UNDUH


Jika Sahabat RGI membutuhkan: 

Selain RPP Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2 Admin juga menyediakan RPP Bahasa Indonesia kelas 7 semester 1 yang bisa sahabat RGI dapatkan dengan mengunduh di bawah ini:

Demikian RPP Bahasa Indonesia kelas 7 semester 2 bab 7 ini admin susun untuk berbagai pada sahabat RGI semua. Untuk kekurangannya admin mohon di maklum karena masih dalam proses belajar. Untuk komentar positifnya admin tunggu untuk perbaikan kedepannya. 


Semangat terus guru bahasa indoensia diseluruh Indonesia untuk mengajarkan bahasa nasional kita. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Terima kasih.



Yang banyak di cari : 

  • rpp puisi rakyat kelas 7 semester 2
  • rpp daring mewarisi nilai luhur dan mengkreasikan puisi rakyat
  • rpp teks fabel kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017
  • rpp 1 lembar puisi rakyat
  • rpp pjj puisi rakyat
  • materi fabel kelas 7 kurikulum 2013

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RPP Bab 7 Mewarisi Nilai Luhur dan Mengkreasikan Puisi Rakyat Kelas 7 Semester 2 -ADM GURU Lengkap RGI

Terkini

Iklan