Iklan

terkini

RPP Bahasa Indonesia kelas 7 semester 1 Bab 6 pertemuan 1 sampai 9-ADM GURU Lengkap RGI

Senin, 10 Januari 2022, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T15:31:05Z

Hallo sahabat RGI, Pada artikel ini admin akan membagikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Bahasa Indonesia semester Ganjil dari Bab 1 sampai Bab 6. Bagi guru Bahasa Indonesia RPP akan sangat diperlukan untuk melengkapi administrasi program semeteran ataupun tahunan. RPP 1 lembar kelas 7 semester 1 ini dapat anda unduh untuk di edit kembali oleh sahabat RGI semua. Disini Admin hanya ingin berbagi RPP 1 lembar SMP/MTS semester ganjil  dan rpp bahasa Indonesia kelas 7 kurikulum 2013. Tapi, Admin tidak menyediakan rpp daring smp kelas 7 bahasa Indonesia karena disekolah Admin sudah mulai melakukan tatap muka.

RPP Bahasa Indonesia kelas 7 semester  1 Bab 6 pertemuan 1 sampai 9

Pada artikel ini Admin akan berbagi rpp surat pribadi dan surat dinas, rpp k13 berkorespondensi dengan surat pribadi dan surat dinas kelas 7, rpp surat dinas kelas 7 kurikulum 2013, rpp menelaah unsur-unsur kebahasaan dari surat pribadi dan suart dinas yang dibaca dan didengar, rpp surat dinas, rpp bahasa indoensia kelas 7 surat pribadi dan surat dinas dan ikpd surat pribadi dan surat dinas kelas 7. Semua kata kunci yang Admin sebutkan di atas merupakan RPP yang ada di BAB 6 yaitu tentang Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas/ Menjadi Pembaca  Efektif. Sahabat RGI dapat memiliki file nya dengan mengunduh di bagian bawah artikel.



Bab 6 terbagi kedalam 9 pertemuan terdiri sub tema meliputi Mengenal ciri surat pribadi dan Mengenal ciri surat dinas, Mengenali unsur buku dan Membandingkan unsur buku fiksi dan nonfiksi, Menyimpulkan Isi Surat Pribadi dan Surat Dinas, Menelaah Struktur dan Bahasa Surat Pribadi dan Surat Dinas, Membandingkan unsur surat pribadi dan surat dinas, Menelaah bahasa surat pribadi dalam berbagai tujuan, Menelaah kesalahan dalam penulisan surat, dan 9 Menulis Surat Pribadi dan Surat Dinas dalam Bentuk Kertas atau Email.


Dalam RPP ini disediakan a) tujuan pembelajaran yang disesuaikan dengan kompetensi dasar b) langkah-langkah kegiatan pembelajaran berupa pendahuluan dengan melakukan penguatan karakter atau sahabat RGI dapat merubah penguatan katrakter lainnya, kemudian kegiatan inti dengan memperhatikan literasi dan 4C (Critical Thinking Collaboration (Kerja Sama), Communication (Komunikasi ), Creativity (Kreativitas )), terakhir penutup dengan kegiatan yang dilakukan oleh peserta didik dan guru pengampu bahasa indonesia c) penilaian pembelajaran sesuai kebutuhan guru pengampu bahasa Indonesia. 



Untuk selanjutnya, silahkan unduh RPP Bahasa Indonesia kelas 7 Semester  1

BAB 6 Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas/ Menjadi Pembaca  Efektif

  • Pertemuan 1 Mengenal ciri surat pribadi dan Mengenal ciri surat dinas -UNDUH
  • Pertemuan 2 Mengenali unsur buku dan Membandingkan unsur buku fiksi dan nonfiksi -UNDUH
  • Pertemuan 3 Menyimpulkan Isi Surat Pribadi dan Surat Dinas -UNDUH
  • Pertemuan 4 Menyimpulkan Isi Surat Pribadi dan Surat Dinas-UNDUH
  • Pertemuan 5 Menelaah Struktur dan Bahasa Surat Pribadi dan Surat Dinas -UNDUH
  • Pertemuan 6 Membandingkan unsur surat pribadi dan surat dinas -UNDUH
  • Pertemuan 7 Menelaah bahasa surat pribadi dalam berbagai tujuan -UNDUH
  • Pertemuan 8 Menelaah kesalahan dalam penulisan surat -UNDUH
  • Pertemuan 9 Menulis Surat Pribadi dan Surat Dinas dalam Bentuk Kertas atau Email –UNDUH

Juga bagi anda yang :


Demikian RPP Bahasa Indonesia kelas 7 semester 1 bab 6 ini admin susun untuk berbagai pada sahabat RGI semua. Untuk kekurangannya admin mohon di maklum karena masih dalam proses belajar. Untuk komentar positifnya admin tunggu untuk perbaikan kedepannya. 


Semangat terus guru bahasa indoensia diseluruh Indonesia untuk mengajarkan bahasa nasional kita. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keselamatan. Terima kasih.  




Yang banyak di cari :

  • rpp bahasa indonesia kelas 7 bab 1
  • rpp bahasa indonesia kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2020
  • rpp daring bahasa indonesia kelas 7 semester 1 teks deskripsi
  • rpp pjj bahasa indonesia kelas 7 semester 1
  • rpp daring bahasa indonesia kelas 7 semester 1 teks prosedur
  • rpp bahasa indonesia kelas 7 semester 1 dan 2
  • rpp bahasa indonesia smp kelas 7 kurikulum 2013 pdf
  • rpp daring bahasa indonesia kelas 7 semester genap



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RPP Bahasa Indonesia kelas 7 semester 1 Bab 6 pertemuan 1 sampai 9-ADM GURU Lengkap RGI

Terkini

Iklan